Senin, 26 November 2007

Bloody Mary Mix

Apakah anda pernah mendengar minuman Bloody Mary ?Saya baru mencobanya. Di atas angkasa dalam penerbangan antara Dallas menuju St Louis saya mengikuti sajian layanan minuman yang diantar pramugari maskapai American Airline. Jangan salah membayangkan, pramugari di perusahaan penerbangan negara-negara barat, yang saya tahu, umumnya berusia lanjut. Rata-rata diatas 50 tahun. Beda dengan para pramugari maskapai di Indonesia. Selang 30 menit penerbangan, minuman ringan mulai disajikan. Kereta dorong Penumpang dibaris depan saya mendapat giliran ditanya mau minum apa ? Kereta minuman sudah bertengger disamping dan pramugari menunduk sambil menanyakan pilihan minum si ibu tua. “Tomato juice please” katanya.. Pramugari balik bertanya “plain tomato juice or bloody mary ?” Si nenek memilih bloody mary. Diambil lah sebuah kaleng minum berwarna merah, sepintas ada gambar tomatnya.

Kini giliran saya ditanya mau minum apa. Saya sudah berfikir dari tadi, apakah memilih juice orange atau yang lain. Tapi saya memang suka juice tomat, biasanya dalam karton kalau dijual di supermarket di jakarta. Tapi setelah berfikir kenapa tidak coba bloody mary. Selain pernah dengar disebut sebut di televisi, saya yakin itu bukan minuman alkohol. Daripada jus tomat yang sudah sering kenapa tidak pilih bloody mary. Namanya seram dan menggugah rasa ingin tahu. Jadi saya sampaikan bahwa saya ingin minuman tersebut. One coming right up dan here you are, artinya baik sebentar dan silahkan diminum, kata pramugari. Tutupan kaleng saya buka dan saya sisip sedikit sedikit. Mmm, ehhh lho , ini lho yang namanya bloody mary itu.

Mau tau rasanya ? Seperti minum sup, sup tomat berslederi, dingin lagi !

Tidak ada komentar: